Cara Menanam Bambu Kuning yang Bagus

Kehadiran tanaman bambu tidak hanya mempercantik taman rumah Anda, tetapi dikatakan bahwa itu dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Selain menyediakan suasana alam tropis, tanaman bambu juga dapat memberikan tayangan mistis sambil menjadi simbol ketekunan dan keberuntungan.

Bambu Kuning

Selain itu, jika dilihat dari kekhasan tanaman bambu ini yang memiliki warna batang kuning dan bentuk keseluruhan artistik. Lempatan bambu kuning di taman dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan menanam tanaman bambu kuning yang dikombinasikan dengan tanaman lain, yang dapat membuatnya menjadi fokus utama. Jika ditanam sejalan, tanaman ini dapat berfungsi sebagai pagar atau penghalang angin atau cahaya.

Cara Menanam Bambu Kuning yang Bagus

Sebagai "penghalang"

Bambu kuning akan sangat baik untuk tumbuh di darat kaya nutrisi, longgar, dan cocok untuk tanah netral dan cenderung asam. Karena sistem root dalam bentuk rizoma, kontrol pertumbuhan diperlukan menggunakan penghalang, yaitu dengan menanamkan pagar kawat di sekitar ruang pertumbuhan akar.

Atau Anda juga dapat menanamkan bambu bersama dengan pot / wadah ke dalam tanah sehingga pertumbuhan akar tidak menyebar. Untuk benih yang dibeli di Nurseri, lebih baik untuk tanah agar tidak dibuahi (selama enam bulan pertama). Ini untuk menghindari kejutan pada pertumbuhan awal.

Kemudian buat lubang penanaman melebihi bola akar. Tempatkan bibit sedikit di bawah tanah dan kemudian pegang dengan tanah, sehingga tanah penanaman Urugan dan permukaan tanah di sekitarnya akan sama. Tujuannya adalah untuk menghindari genangan air saat disiram.

Tips untuk Merawat

Untuk tumbuh dengan sempurna, bambu kuning harus ditanam langsung di bawah sinar matahari penuh (tidak tersumbat ternisque atau bayangan dinding). Penyiraman harus dilakukan secara teratur tetapi tidak berlebihan, yang minimal 2-3 kali seminggu, tergantung pada cuaca yang sedang berlangsung.

Pemupukan dapat dilakukan satu atau dua kali setahun menggunakan pupuk lengkap atau mengandung nitrogen tinggi. Memangkas batang untuk menjaga ketinggian yang diinginkan, dilakukan di atas titik pertumbuhan daun sehingga tampaknya tidak ada sisa batang menonjol dari titik pertumbuhan daun terdekat.

Bambu sakit

Tanaman bambu kuning yang sakit dapat dilihat dari formasi fisik dan daun yang menguning. Tanda lain adalah kehadiran hama di bawah daun bambu. Kerusakan akar umumnya terjadi pada awal penanaman yang disebabkan oleh semut atau rayap atau bahkan kelebihan air.

Untuk kontrol kimia dapat digunakan pestisida yang sesuai dengan jenis serangan dan dosis yang direkomendasikan. Contohnya adalah bahwa kita dapat menyediakan pestisida yang mengandung malathion untuk mengendalikan hama serangga.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bambu Kuning yang Bagus"