Penyebab Mobil Mogok dan Cara Mengatasinya


Memiliki mobil adalah impian setiap orang. kendaraan roda empat yang secara efektif membantu memudahkan bagi siapa saja untuk melakukan perjalanan itu, terus memiliki banyak peminat. Tapi setelah mobil itu tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus melakukan pemeliharaan rutin dan berkelanjutan untuk menjaga kualitas Anda tinggal. Sebuah masalah klasik yang sering dihadapi adalah mobil mogok. Penyebab pecahnya bawah mobil juga sangat bervariasi, tetapi hanya sedikit orang tahu tentang hal itu.

malam terhenti mobil pasti efisiensi waktu dan pikiran dan menguras energi. Bayangkan jika mobil kesayangan Anda berhenti balapan tiba-tiba sulit, yang Anda butuhkan untuk perjalanan yang memerlukan penggunaan mobil begitu cepat ke tujuan. Tentu saja, ini membawa masalah baru dan emotif.

Hal pertama yang Anda perlu berurusan dengan situasi ini adalah untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena panik biasanya terjadi itu benar-benar akan membuat masalah tampak lebih sulit untuk mengobati dan tekad. Nah, untuk menemukan penyebab mobil, mudah untuk menemukan, melihat penjelasan deh di bawah ini. Mudah-mudahan rasa ingin tahu terjawab dan tidak bisa mengatasi ketika istirahat mobil Anda ke bawah, ya.

Mobil rusak frustrasi, terutama jika Anda tidak tahu apa yang menyebabkan mobil Anda mogok dan tidak bisa dieksekusi. Berikut adalah beberapa penyebab kecelakaan mobil, antara lain:

Penyebab Mobil Mogok dan Cara Mengatasinya

1. Ada kerusakan pada catalytic converter

catalytic converter adalah salah satu komponen dari kendaraan yang berfungsi untuk mengurangi toksisitas dengan pengurangan polutan gas. Jika perangkat ini rusak, bahan bakar akan terlalu banyak residu menyebabkan masalah untuk adaptor.

Kerusakan pada catalytic converter menyebabkan proses penghapusan tidak bisa berjalan dengan normal dan evakuasi paksa akan dibebani dengan pekerjaan tambahan karena berebihan. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan mesin mati dan tidak bisa bekerja. Minyak di Gearbox Out

2. Kosongkan minyak gearbox atau Out

Penyebab lain dari mobil di netral minyak RAN ​​gearbox. Komponen yang mengatur pergerakan kendaraan dan telah menjadi salah satu bagian yang paling penting dari mobil, itu bisa menjadi penyebab kerusakan mobil. Untuk ini, secara teratur memeriksa jumlah pelumas untuk menghindari kecelakaan mobil yang menyebalkan. Adapaun jumlah minyak yang dibutuhkan oleh mobil tergantung pada jenis mobil itu sendiri. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menemukan di buku manual pemilik kendaraan.

3. overheating

Air radiator pada mobil harus sering diambil untuk menghindari hal ini. Seorang pengemudi yang jarang memeriksa tingkat air di radiator yang paling sering masalah. Jika radiator air rendah atau kosong, adalah wajar bahwa mobil tiba-tiba mogok dan tidak bisa dieksekusi.

pengeringan radiator menyebabkan kurangnya pendingin untuk suhu mesin penyebab yang cukup sakit untuk komponen otomotif lainnya. Salah satunya adalah piston. Komponen mobil ini bisa meleleh untuk motor penurunan fungsi dan bahkan kematian.

4. Masalah Listrik

masalah listrik adalah hal-hal yang harus diketahui oleh semua pemilik mobil. masalah listrik yang sering diabaikan atau kerusakan diperhatikan untuk alternator. Bahkan, alternator adalah salah satu elemen penting dari mobil yang digunakan untuk daya baterai. Jika dibiarkan, baterai mungkin menjadi usang dan rusak oleh power supply yang tidak memadai.

alternator rusak umumnya dipengaruhi oleh usia mobil. Sebagian besar kerusakan terjadi pada alternator mobil yang telah digunakan selama lebih dari lima tahun. Kerusakan yang disebabkan oleh alternator banyak perubahan dalam mobil, seperti menambahkan cahaya yang berlebihan.

5. baut

Penyebab lainnya adalah baut. Inspeksi atau perbaikan di bengkel, jika baut pemasangan tidak sempurna mempengaruhi operasi dari sebuah mobil. dipasang baut tidak boleh terlalu longgar atau ketat.

Dalam mesin hanya beberapa sekrup harus terpasang ke tekanan yang sama. Jika tidak, ini dapat menyebabkan kebocoran kompresi dan komponen lain untuk membuat mobil dalam kesulitan dan kecelakaan.

Mengatasi Mobil Mogok

1. Jangan Panik

Reaksi pertama ketika seseorang menemukan masalah dengan panik mobil. Kepanikan yang terjadi selama keadaan darurat yang nyata hanya akan membuat pikiran lebih sempit dan sulit untuk memikirkan jalan keluar. Tetap tenang jika mobil memiliki kerusakan dan segera mencari penyebabnya.

2. Isi tangki bahan bakar

Kecelakaan menghindari, pastikan tangki bahan bakar diisi dengan optimal. Sebelum memastikan bahwa ada penyebab lain seperti dijelaskan di atas, hal utama yang sering menyebabkan kegagalan dengan mobil adalah untuk mengisi bahan bakar akhir.

3. Periksa sistem pembakaran

Melakukan pemeriksaan atas busi mobil. Segera membuat pengganti jika ada percikan api atau meleleh karena terlalu panas.

Ini adalah beberapa penyebab mobil mogok dan bagaimana mengatasi bahwa Anda dapat referensi ketika mobil mengalami kerusakan. Jika di atas belum mampu memecahkan masalah yang menyerang mobil Anda, segera bawa mobil ke bengkel terdekat, ya.

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Mobil Mogok dan Cara Mengatasinya"